Rabu, 04 Juni 2014

Rencana Yamaha Untuk Valentino Rossi

Rencana Yamaha Untuk Valentino Rossi


Setelah bencana balapan di Laguna Seca, Valentino Rossi mengatakan dia akan mengambil libur seminggu sebelum memutuskan masa depannya… Dan keputusannya akan diumumkan pada GP Indianapolis… Namun berdasarkan dari wawancara, di mana pembicaraan tentang kembalinya Rossi ke Yamaha.. Setelah Rossi meninggalkan Yamaha pada akhir tahun 2010.
Rossi berkomentar, “Situasi telah berubah banyak saat ini… Perasaan saya pun telah merubah situasi ini… Maksud Saya, dulu Saya punya masalah dengan Jorge… Saat itu Saya sangat marah dengan Yamaha… Karena, setelah apa yang saya lakukan semua untuk Yamaha, mereka telah menempatkan saya dalam sebuah tim yang mempunyai teammate yang sangat kuat… Jadi saya marah dengan Yamaha, karena perioritas selalu lebih mementingkan dia (Jorge)… Sekarang, situasi telah berbeda… Saya memahami bahwa bagaimanapun, Yamaha membuat pilihan yang tepat untuk Yamaha… Dan saya pikir ini bukan masalah besar lagi”… Komentar Rossi.
Pernyataan damai oleh Rossi ini sempat dilansir oleh Media terbesar di Italia, Gazzetta Dello Sport… Sehubungan dengan ini, Yamaha sebelumnya telah mempunyai rencana untuk Valentino Rossi, yaitu : Pertama, Kontrak dua tahun di MotoGP di Tim Pabrikan… Kedua, kontrak lain bagi Rossi untuk hijrah ke WSBK… Karena Pabrikan Yamaha di Iwata, Jepang berencana akan kembali ke ajang WSBK dengan mesin YZF-R1… Seperti kita tau, Yamaha telah menarik diri dari WSBK pada tahun 2011 silam.
Bahkan Rossi sendiri tidak pernah membantah bahwa ia ingin mengakhiri karir balapnya di World Superbikes… Sebagai catatan, Rossi pernah mengendarai Yamaha YZF-R1 saat di Brno, Rep. Cheko pada tahun 2010 untuk menguji kebugarannya setelah kecelakaan di Mugello… Rossi juga pernah memenangkan Endurance Race 8 Hours, di sirkuit Suzuka pada tahun 2001 dengan Colin Edwards.


http://motogpfever.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar