Rock Crawling
Merangkak
Rock bentuk ekstrem dari off road mengemudi kendaraan yang menggunakan
di mana saja dari saham untuk sangat dimodifikasi untuk mengatasi
rintangan. Dalam merangkak rock, driver hard sangat dimodifikasi
empat-wheel-drive kendaraan seperti truk, Jeep, dan "kereta" di medan
sangat kasar. Lokasi mengemudi termasuk batu-batu besar, gunung kaki,
tumpukan batu, jalan gunung, dll
Rock merangkak tentang mengemudi kecepatan lambat, hati-hati dan tepat, dan torsi tinggi yang dihasilkan melalui pengurangan gigi besar di drivetrain kendaraan. Crawler batu sering berkendara atas, bawah dan di rintangan yang akan muncul dilewati. Kendaraan tersebut untuk rock memanjat terutama 4x4.
Batu kisaran merangkak kompetisi dari acara lokal untuk seri nasional. Sebuah kompetisi merangkak batu terdiri dari program kendala yang sekitar 100-200 meter panjang. Setiap kendala diatur dengan gerbang, mirip dengan kursus ski.
Dasar-dasar bentuk merangkak
Kendaraan:
Rock merangkak tentang mengemudi kecepatan lambat, hati-hati dan tepat, dan torsi tinggi yang dihasilkan melalui pengurangan gigi besar di drivetrain kendaraan. Crawler batu sering berkendara atas, bawah dan di rintangan yang akan muncul dilewati. Kendaraan tersebut untuk rock memanjat terutama 4x4.
Batu kisaran merangkak kompetisi dari acara lokal untuk seri nasional. Sebuah kompetisi merangkak batu terdiri dari program kendala yang sekitar 100-200 meter panjang. Setiap kendala diatur dengan gerbang, mirip dengan kursus ski.
Dasar-dasar bentuk merangkak
Kendaraan:
Jeep Rubicon Rock Crawling
Kendaraan umum digunakan termasuk Jeep (Chrysler dan Varietas Mitsubishi), Lada Niva, Nissan Patrol, truk pikap Toyota, Land Rover dan Suzuki Samurai dan International Harvester Scout. [ kutipan diperlukan ] Kendaraan ini dilengkapi dengan komponen khusus. Power biasanya tidak masalah, karena crawler batu biasanya lebih rendah rasio gigi mereka dalam rangka untuk mendorong lebih lambat dari rintangan tanpa mengulur-ulur mesin.
Bagian-bagian kustom dapat meliputi:
- penguncian perbedaan
- off-road lebih tinggi ban
- upgrade suspensi
- empat roda kemudi
- roll cage untuk perlindungan pengemudi
- modifikasi mesin untuk meningkatkan kinerja, sebagian besar torsi
- menurunkan gearing pada salah satu atau semua transmisi , transfer case (termasuk seringkali menggunakan kasus transfer kedua untuk mengurangi gearing bahkan lebih), atau perbedaan poros derek
- tubuh baju besi (rocker panel, fender, dll)
- beadlocks (kunci ban ke pelek untuk tekanan ban rendah)
- perjalanan panjang peredam kejut , belenggu menjatuhkan, semi-over konversi (untuk meningkatkan perjalanan roda), coil-over musim semi / syok kombinasi, dan kelompok kontrol upgrade
Selama berukuran, tekanan rendah,
menonjol, lumpur-medan ban yang digunakan. Kebanyakan kendaraan
memiliki kasus-rendah diarahkan mentransfer untuk membuat torsi yang
paling dalam kecepatan rendah digunakan untuk merangkak batu.
Suspensi-bijaksana , kendaraan batu kadang-kadang harus merangkak
setelah pasar angkat kit diinstal, meningkatkan chassis dan suspensi
meningkatkan fleksibel, meskipun batu crawler menjalankan jalur keras
sering dibuat sistem suspensi, atau rumah-berkumpul paket daun murah
mencapai tujuan, sehingga lebih mudah untuk drive yang lebih besar atas
kendala dengan resiko kerusakan pada kendaraan. Kebanyakan suspensi
dibuat untuk sangat fleksibel, memungkinkan untuk jumlah maksimum daerah
ban untuk menghubungi tanah, sambil menjaga kendaraan serendah mungkin.
Karena sifat yang bertentangan dari dinamika dan kebutuhan merangkak
batu dan kendaraan jalan raya mengemudi, tidak biasa untuk memodifikasi
kendaraan semata-mata untuk off-road penggunaan rekreasi.
Setelah kendaraan dianggap "off-road hanya" yaitu tidak digerakkan di jalan dan trailered ke jalan atau taman OHV ( Off-Highway Kendaraan ), maka kemungkinan modifikasi tidak terbatas.
Mereka dengan sumber daya keuangan dapat membangun crawler batu mereka sendiri. Manfaat terbesar dari pendekatan ini adalah bahwa pemilik memiliki kontrol penuh atas apa kendaraan mereka mampu, karena setiap bagian dari kendaraan dapat dirancang. Mendapatkan sponsor dapat membantu untuk menutupi sebagian dari biaya.
Setelah kendaraan dianggap "off-road hanya" yaitu tidak digerakkan di jalan dan trailered ke jalan atau taman OHV ( Off-Highway Kendaraan ), maka kemungkinan modifikasi tidak terbatas.
Mereka dengan sumber daya keuangan dapat membangun crawler batu mereka sendiri. Manfaat terbesar dari pendekatan ini adalah bahwa pemilik memiliki kontrol penuh atas apa kendaraan mereka mampu, karena setiap bagian dari kendaraan dapat dirancang. Mendapatkan sponsor dapat membantu untuk menutupi sebagian dari biaya.
http://kumpulan-artikel-olahraga.blogspot.com/2011/09/rock-crawling.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar